Pusatkan Pada Yang Positif


Hitunglah berkat yang telah anda terima, maka anda akan merasa bahagia.
Janganlah hanya menghitung uang dan memperhatikan masalah yang ada.

Cobalah anda perhatikan tiga soal matematika berikut, lalu cobalah anda simpulkan dulu sebelum membaca lagi artikel ini !
6 + 3 = 10
4 + 3 = 8
3 + 6 = 9



Apa kesimpulan anda?

Sebagian besar pasti akan mengatakan salah dua, bukan benar satu.
Ternyata memang kita lebih mudah melihat kesalahan atau hal yang negatip, dibandingkan dengan melihat hal yang positip. Bila melihat orang pun, maka hal negatip pada orang itu yang menjadi pusat perhatian kita, bukan kelebihannya yang kita hargai.

Karena itu marilah kita berubah, dengan melihat hal yang positip di atas hal yang negatip. Karena itu bila kita ingin bahagia dalam mengarungi kehidupan, kita perlu melihat berbagai hal positip yang diberikan Tuhan pada kita, yaitu berkat, anugrah yang telah kita terima. Syukurilah hal tersebut dan berterimakasihlah pada Tuhan.

Janganlah anda konsentrasi hanya pada masalah yang sedang kita hadapi, atau terfokus hanya pada harta dunia, seperti uang saja. Bila kita melihat hal yang negatip, maka pikiran kita penuh dengan hal yang negatip. Otomatis tindakan kita pun menjadi negatip. So ... lihat yang positip, berpikir positip dan bertindak positip. Lihat yang terang, maka kita pun menjadi bercahaya. Bangkit dan bercahayalah !


(diambil dari catatan : Bapak Dominikus Agus Goenawan)

0 komentar:

Poskan Komentar

Laskar Pelangi